Bunda Cekatan IIP

Jurnal Ulat#1 : Ini Makananku

Bismillah. Alhamdulillah telur-telur kini menetas jadi ulat. Prinsip “mencari makanan terbaik” menjadi tantangan luar biasa kali ini. Betapa tidak, potluck yang disajikan teman-teman seperjuangan di thread FB Bunda Cekatan begitu bikin berbinar. Banyak ide, banyak tema, dan sesuatu yang memicingkan mata. Kembali pada peta belajar agar tidak “kekenyangan” menyerap makanan.

Maka inilah jurnal panduan 1 yang saya rangkum dari sumber buku “Keluarga Kita” yang ditulis Najelaa Shihab. Bukan tidak mungkin kedepannya ada sumber-sumber lain yang menunjang pembelajaran saya untuk membangun Family Bonding.

Panduan 1 “Ini Makananku” Kelas Ulat-Ulat

Family Bonding ini bagi saya sebagai kekuatan pertama untuk menggali energi dari keseharian. Sebagai ibu yang juga berada di ranah publik, momen bersama keluarga menjadi berharga. Bukan soal kuantitas banyaknya jam bersama mereka, justru karena keterbatasan intensitas bertemu menjadi PR membangun kebersamaan yang bermakna.

Sedangkan jurnal panduan 2 saya rangkum sebagai berikut:

Panduan 2 “Ini Makananku” Kelas Ulat-Ulat

Saya ingin lebih mengetahui tentang family bonding lewat kegiatan bermakna, memahami psikologi komunikasi agar lebih fleksibel dalam berinteraksi. Saya seringkali menyalahartikan respon suami ketika kami sama-sama dalam kondisi lelah. Untuk itu saya juga ingin memahami komunikasi produktif sebagai bekal interaksi untuk keluarga dan sesama. Terakhir manajemen energi dan aktivitas menjahit menjadi ruang saya berkontemplasi dan berkarya sepenuh hati.

#janganlupabahagia #jurnalminggu1 #materi1 #kelasulat #bundacekatan #buncekbatch1 #buncekIIP #institutibuprofesional

Amazing with Visual Creations

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *