Klub Literasi Ibu Profesional

Fitrah Belajar = Cari Kegiatan

Fitrah Belajar = Cari Kegiatan

Hari ini saya menyimpulkan satu hal yang kian lekat akhir-akhir ini dari diri #khanzalayyina. Ya, kapanpun dimanapun berada, dia selalu cari kegiatan yang menyibukkan dirinya. Sebelum bundanya berangkat mengajar, sambil menunggu Khanza pasti comot buku dan bolak-balik halamannya. Sesekali melafalkan kalimat dari buku itu kata per kata.

Jika bosan mendera, Khanza selalu bilang, “Bunda bosen…” Setelah itu dia mencari aktivitas lain yang membuatnya tetap ceria. Liburan ini bundanya tak bekal mainan ataupun buku anak, jadilah Khanza bongkar tas dan membaca buku Keep Going yang sedang jadi hanca untuk jurnal literasi. Dia pun fokus pada setiap judul kalimat tiap subbab dan membacanya nyaring.

Lepas dari buku, Khanza cari objek lain yang menarik minatnya. Ada sepatu roda milik sepupunya, dia keukeuh ingin mencoba meski baru sekali pakai. Jadilah ayah dan bundanya ikut menyemangati dan menuntutnya bergerak maju selangkah demi selangkah. Sesekali dia bilang takut tapi tetap penasaran ingin bisa.

Selain itu, gundukan kerikil bangunan dekat rumah neneknya jadi zona lain untuk Khanza bergerak lincah. Tentunya setelah sepatu rodanya dilepas karena bosan.

Kalau anak jaman sekarang lekat dengan istilah gabut, nampaknya bagi dunia Khanza justru yang ada istilah “terus sibuk”. Sibuk main. Sibuk ngemil. Sibuk kepoin ayah bundanya yang lagi pegang HP. Ups. 😅 Yah ujungnya memang Khanza juga suka nagih channel kesukaannya, kalau ngga Nusa Rara pasti Cocomelon atau Little Baby Bum.

Fitrah Belajar bagi Khanza setidaknya mengajarkan satu hal. Sebuah pergerakan minat satu hal ke hal lainnya dengan spirit yang sama. Spirit mencoba dengan tekun pantang menyerah. Meski kebosanan mendera Khanza tidak pernah leyeh-leyeh gabut karena kini apapun selalu menarik perhatiannya untuk dibaca. Maasya Allah tabaarakallah Nak. 😊☺


Amazing with Visual Creations

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *