Bunda Cekatan IIP

Aliran Rasa Kelas Ulat : Bahagia dengan Berbagi

Bismillah. Saatnya mengalirkan rasa setelah tiga bulan menjadi ulat yang lahap makan di hutan pengetahuan.

Sejak 15 Januari 2020, kelas ulat dimulai. Saat itu tantangan makin mendebarkan karena hutan pengetahuan menyambut di hadapan. Peta belajar menjadi panduan utama. Ini penting agar tidak kalap dengan segala makanan dilahap. Sungguh, jika sedikit saja kekenyangan informasi, maka akan ada efek mual dirasa.

Kolaborasi sebagai kunci saat belajar di Bunda Cekatan, ini sangat terasa begitu memasuki grup keluarga makanan utama. Saya bergabung di K3B (Kami Keluarga Komunikasi Bahagia), di sana kami bersinergi lewat meracik sub-sub topik komunikasi yang bergizi dan relevan dengan yang dijalani.

Ada tahap dimana saya mengerahkan sekuat tenaga saat membuat potluck doodle sebagai hal yang dikuasai. Berkali-kali take, masukkan voice over, dan edit render sampai larut malam. Sungguh, sempat ingin menyerah pada fase ini, ditambah alibi manajemen energi yang payah karena sering lelah sepulang mengajar. Tapi hati kecil saya mendorong agar tetap stay and fight. Maasyaa Allah… Hanya Allah yang kuatkan pundak dan langkah ini.

Mengumpulkan makanan utama demi kebutuhan diri agar lebih bahagia. Rasanya adem nyess sekaligus jleb. Ternyata selama ini komunikasi dengan pasangan harus diperbaiki, lalu dengan anak betapa seringnya tersulut emosi.

infodoodle Aliran Rasa Ulat

Alhamdulillah… saya berada di ujung hutan pengetahuan. Menemukan bahagia dengan apa yang menjadi bekal berharga dari buddy di ujung perjalanan kelas ulat. Qadarullah Allah gariskan pertemuan kami dengan momen saling membekali yang dibutuhkan. Stay lama di komunikasi membuat saya minim bekal ilmu manajemen energi. Ternyata bekal yang diberikan teman seperjuangan di buddy system ibarat puzzle yang melengkapi. Bekal berharga untuk lebih jernih mengambil jeda dari hiruk-pikuk arus informasi, rehat sejenak untuk meluruskan otot kaki dan melemaskan pundak. Bismillah bersiap menuju kelas kepompong dengan berbagai kejutannya. Semoga Allah kuatkan langkah ini…

Amazing with Visual Creations

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *